Peraturan
- SOC adalah pihak SundulOtomatis.Com
- Pelanggan adalah pemakai jasa SOC
Di bawah ini adalah peraturan website SundulOtomatis.Com. Dengan mendaftar menjadi anggota di website SundulOtomatis.Com, maka berarti telah menyetujui hal-hal yang dituliskan di bawah ini.
- Tujuan SundulOtomatis.com
- Penjadwalan dan proses sundul
- Sistem pembayaran
- Thread dan isi sundul yang dilarang
1. Tujuan SundulOtomatis.Com
SundulOtomatis.Com (selanjutnya disebut sebagai SOC) bertujuan membantu penjual maupun pembeli kaskus (selanjutnya disebut sebagai pelanggan) untuk menyundul thread dengan cara yang sesuai dengan peraturan FJB Kaskus. SOC tidak melayani hal-hal yang tidak sesuai dengan peraturan kaskus, seperti ternak ID ISO, testimonial palsu, dll.
Dengan kata lain, bidang kerja SOC adalah sejenis jasa pemasaran untuk membantu pelanggan menyundul thread kaskus. Penjelasan penggunaan, biaya, dan lain-lain dapat dilihat di FAQ
2. Penjadwalan dan proses sundul
- Pelanggan dapat menentukan isi dan waktu sundul, kemudian SOC akan menyundul thread sesuai jadwal yang ditentukan oleh pelanggan menggunakan server yang disewa oleh SOC dari provider. Sundul yang dilakukan tidak dikerjakan secara manual, karena jika dikerjakan secara manual sangat rentan terjadinya kesalahan.
- Isi sundul yang dimasukkan oleh pelanggan tidak boleh menjelekkan pihak lain ataupun seakan-akan berisi testimonial dari orang lain (yang palsu), sehingga membuat pembeli mengira bahwa testimonial tersebut adalah asli dari yang membeli/mengunakan jasa pelanggan.
- SOC akan mengenakan biaya sundul sesuai dengan yang ada di ketentuan biaya dan ketentuan diskon. Proses sundul akan menghasilkan URL tertentu untuk pengecekan, dan sistem SOC mencatat URL tersebut. Hasil URL ini menandakan bahwa thread berhasil disundul. Jika ternyata terjadi kesalahan sehingga URL tersebut salah karena kesalahan sistem Kaskus/Modcom, uang yang telah digunakan untuk menyundul tidak dikembalikan oleh SOC.
- Di malam hari, sekitar pukul 22:00 - 03:00 (waktu bisa berubah-ubah), server SOC akan melakukan penjadwalan sundul secara otomatis. Sundul yang dilakukan adalah berdasarkan jadwal tersebut. Namun, karena ada kebijakan Kaskus/Modcom seperti rentang waktu antar post yang tidak boleh terlalu dekat (misalnya minimal 45 detik), maka sistem SOC akan mengatur secara otomatis agar hal-hal tersebut dapat terakomodir. Karena itu, terkadang jadwal sundul bisa saja berbeda dengan yang sudah ditentukan oleh pelanggan.
- Secara umum, sundul dilakukan dalam jangka waktu 0-10 menit setelah penjadwalan. Rentang waktu ini bisa terjadi misalnya karena captcha yang dimasukkan salah, atau sebab-sebab lain. Pada kasus khusus, misalnya server SOC atau FJB Kaskus/Modcom down atau sedang melakukan maintenance atau sebab-sebab lain, proses percobaan sundul maksimal dilakukan 1 jam setelah jadwal (jika menggunakan account pribadi) atau 2 jam setelah jadwal (jika menggunakan account SOC). Waktu 1 dan 2 jam ini kemungkinan bisa berubah ke depannya tanpa pemberitahuan, melihat kondisi dan situasi.
3. Sistem pembayaran
- Sistem pembayaran penggunaan jasa SOC adalah menggunakan sistem deposit. Dengan sistem deposit, berarti pelanggan menitipkan uangnya kepada SOC. Uang tersebut digunakan untuk biaya sundul sampai habis atau hampir habis (di bawah nilai minimum harga sundul). Uang tersebut tetap menjadi milik pelanggan sampai digunakan dalam proses sundul, dan dapat diminta kembali sewaktu-waktu oleh pelanggan. Uang yang menjadi hak SOC adalah yang sudah digunakan untuk proses sundul.
- Dalam prakteknya, seringkali deposit yang dimasukkan oleh pelanggan terpakai secara sengaja maupun tidak sengaja oleh pihak SOC. Dalam hal ini, SOC meminta izin kepada pelanggan untuk menggunakan deposit yang belum terpakai untuk kepentingan pribadi SOC, asalkan jika sewaktu-waktu pelanggan meminta pengembalian uang (refund), SOC dapat mengembalikannya paling lambat 3 hari setelah permintaan refund.
4. Thread dan isi sundul yang dilarang
- Ada beberapa jenis thread yang tidak bisa dibantu sundul oleh SOC, yang selengkapnya dapat dilihat di thread larangan
- Jika pelanggan mendaftarkan thread yang termasuk kategori larangan, SOC akan menyetop proses sundul untuk thread tersebut dan menginformasikannya kepada pelanggan lewat email. SOC memahami bahwa pelanggan mungkin tidak tahu tentang larangan tersebut. Tetapi jika diberitahu berkali-kali, namun tetap saja memasukkan thread yang sejenis, maka SOC berhak memutuskan hubungan kerja sama dengan pelanggan dan mengembalikan uang pelanggan yang belum terpakai.